Kadin Dukung Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkot Depok

Sebarkan :

 
Miftah Sunandar

Miftah Sunandar Ketua Kadin Kota Depok.

Depokrayanews.com- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Depok, mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk terus melaksanakan sistem pelayanan terpadu satu pintu. Karena dengan adanya sistem tersebut akan mempermudah pengusaha dalam mengurus perijinan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, Miftah Sunandar mengatakan, sebagai stakeholder pemerintah, Kadin siap bersinergi serta mendorong kebijakan Pemkot Depok. Terlebih, sistem pelayanan terpadu satu pintu ini sangat memudahkan para calon pengusaha dalam mengurus perijinan.

“Ya tentu sistem ini kami dukung, agar bisa terus dijalankan. Karena sistem ini sangat membantu para calon pengusaha,” jelasnya, Selasa,(08/02/2017).

Untuk itu, Kadin akan bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), untuk mensosialisasikan sistem tersebut.

Selain itu, Kadin juga bisa menjadi fasilitator para calon pengusaha yang akan mengurus perijinan.

“Kalau ada calon pengusaha yang kurang memahami mekanisme perijinannya, silahkan mengurus melalui Kadin. Setiap pengusaha yang menjadi bagian dari kami, akan dibantu dalam proses pengurusannya,”paparnya.

Dikatakannya, adanya pandangan dari beberapa pengusaha yang selama ini yang beranggapan bahwa proses pengurusan perijinan itu sulit, tidaklah benar.

“Para pengusaha yang mengatakan pengurusan ijin itu sulit, sebenarnya tidak benar. Mereka tidak mengetahui bagaimana mekanisme pengurusan yang benar. Untuk itu kami akan membantu mensosialisasikan dan membina para calon pengusaha, mengenai mekanisme pengurusan ijin yang benar,”terangnya.

Dirinya berharap, agar setiap calon pengusaha dapat segera mengurus Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Karena, pengurusan legalitas usaha menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi oleh para calon pengusaha.

“Sesuai dengan arahan pak walikota, legalitas perusahaan itu penting. Untuk itu, kami akan terus mensosialisasikan kepada anggota Kadin. Agar usaha yang mereka miliki bisa semakin berkembang,” tutupnya. Demikian diberitakan website milik Pemerintah Kota Depok depok.go.id. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...