Kadin Kota Depok Dirikan Lembaga Pelatihan Tenaga Kerja

Sebarkan :

 
Waki Walikota Depok Pradi Supriatna memukul gong membuka Rapim Kadin Depok sekaligus meresmikan  KDTC dan Kadin-Depok.com

Waki Walikota Depok Pradi Supriatna memukul gong membuka Rapim Kadin Depok sekaligus meresmikan KDTC dan Kadin-Depok.com

Depokrayanews.com- Kadin Kota Depok melaunching website resminya: kadin-depok.com dan lembaga pelatihan, Kadin Depok Training Center (KDTC),

Acara itu dikemas dalam rangkaian Rapat Pimpinan Kota (Rapimkot) Kadin Kota Depok pertama yang digelar di Bakaikota Depok, Sabtu (4/3/2017),

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meresmikan KDTC dan website Kadin-Depok.com bersamaan dengan membuka Rapimkot Kadin Kota Depok. Pada saat memukul gong, Pradi didampingi Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal. Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo dan Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar.

Menurut Miftah website Kadin-Depok.com itu merupakan media komunikasi dan promosi bagi dunia usaha yang ada di Kota Depok.

Sedangkan KDTC dibentuk sebagai wujud kepedulian Kadin Depok terhadap jumlah pengangguran di Kota Depok yang mencapai 80 ribuan lebih.

“Data per tahun 2016, jumlah pengangguran di Depok sebesar 80.093 dan ini cenderung meningkat setiap tahun,” kata Miftah.

Program jobfair yang digelar sejak beberapa tahun terakhir, ternyata belum banyak membantu mengurangi jumlah pengangguran, karena angkatan kerja yang mengajukan lamaran di perusahaan jobfair tidak dipersiapkan terlebih dahulu.

Mereka tidak dibekali ilmu yang cukup sebelum melamar. Dan akhirnya kebanyakan mereka diterima sebagai tenaga sales. Kalau dalam beberapa tahun tidak tercapai target, mereka dikeluarkan, kemudian ikut lagi pada jobfair berikutnya.

“Konsep yang dikembangkan KDTC sangat berbeda. Kita mempersiapkan tenaga siap pakai untuk beberapa sektor misalnya, teknisi IT, marketing atau pengusaha property, tenaga ahli otomotif, perpajakan dan sebagainya,” kata Miftah.

Mereka itu akan diajar oleh praktisi dan akademisi dengan ilmu terapan yang praktis dan sesuai dengan permintaan dunia kerja.

“Ke depannya kami bermimpi, perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, tinggal menghubungi Kadin Depok, karena yang pernah bergabung di KDTC akan dikeluarkan sertifikat dangan kualifikasi tertentu,” kata juragan properti itu. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...