Kadis Penanaman Modal Bandung Terancam Hukum 20 Tahun Penjara

Sebarkan :

 
OTT

Operasi Tangkap Tangan

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Penanaman Modal Pemda Kota Bandung Dandan yang terkena OTT cyber pungli, terancam hukuman penjara 20 tahun dan maksimal seumur hidup.

Tersangka beserta lima anak buahnya dijerat pasal 5,11, 12b, UU No 20 tahun 2001 tentang tipikor.

“Hukumannya bisa 20 tahun atau maksimal seumur hidup kurungan penjara,“ Kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, Minggu (29/1/2017).

Hendro mengungkapkan, modus pungli yang dilakukan Dandan dan lima anak buahnya yaitu mempercepat mengeluarkan perizinan tanpa melalui sistem online dan selalu menyarankan melalui sistem manual.

Dengan sistem manual, mereka mendapatkan uang percepatan. Aturannya selesai 1 pekan ini bisa selesai 1 sampai dua hari. Dan bayarnya sesuai dengan kecepatan proses.

Pelayanan yang dijadikan lahan pungli dalam pembuatan SIUPT, Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), IMB, dan Reklame.

“Kadis Dandan perminggu mendapat gelontoran uang dari anak buahnya Rp50 juta. Uang itu diduga hasil pungli,“ tegas Hendro. (pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...