by

Kadis PUPR Kota Depok: Curah Hujan Masih Tinggi, Waspada Banjir dan Tanah Longsor

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengingatkan warga akan bahaya banjir dan longsor karena intensitas dan curah hujan yang masih tinggi. Terutama, di wilayah dataran rendah maupun permukiman yang dekat dengan kali.

“Untuk itu, kami ingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, dengan rutin melakukan pembersihan saluran air yang berpotensi tersumbat sampah,” kata Citra di Depok, Rabu 2 Maret 2022.

Citra meminta, agar masyarakat segera melaporkan jika ada potensi bencana yang membahayakan. Seperti keretakan tanah yang menjadi penyebab awal longsor.

“Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun mendatangi/ menghubungi posko banjir kami di Kantor DPUPR Kota Depok Jalan Raya Jakarta Bogor km 34,5, dengan nomor telepon 082311835135,” kata dia.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim hujan masih akan terjadi hingga bulan April 2022. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *