Kadisdik Depok: Guru Harus Bisa Ikuti Perkembangan Teknologi

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila  (dua dari kanan) mendorong guru untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila (dua dari kanan) mendorong guru untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila meminta guru-guru yang ada di Kota Depok untuk terus mengikuti perkembangan teknologi supaya tidak kalah dengan siswa atau anak didik.

”Guru jangan sampai kalah dengan siswa atau anak didiknya, karena itu guru harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju,” kata Herry di depan hampir 99 guru mulai dari SD sampai SMA yang mengikuti kegiatan motivasi teknilogi informasi di Balaikota Depok, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Herry, guru penting memperdalam dan mempelajri teknologi yang semakin canggih supaya bisa memberikan motivasi bagi siswa atau murid agar mereka juga lebih mampu bekreativitas serta menambah pengetahuannnya. Semua itu sejalan dengan kondisi sekarang yang serba canggih dengan teknologi informasi.

“Guru juga harus mengetahui minat serta bakat yang dimiliki siswa atau murid sedini mungkin sehingga dapat menyalurkan atau mengarahkan keberbagai kegiatan positif yang menunjang keberhasilan siswa di masa mendatang,” tambah Herry Pansila.

Permasalahan utama dalam meningkatkan minat dan bakat siswa dalam kehidupan sehari-hari, tambah dia, tak lain karena masih banyaknya guru atau staf pengajar yang belum siap dalam mengahadapi era globalisasi kemajuan teknologi sekarang.

“Jadi guru atau staf pengajar harus terus belajar untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya teknologi informasi,” kata Herry. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...