by

Kadisdik Depok soal Corona: Sekolah tidak Perlu Diliburkan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

DepokRayanews.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muhammad Thamrin merasa belum perlu meliburkan anak-anak sekolah meskipun ada dua orang warga Kota Depok terpapar Virus Corona.

“Pak Walikota sendiri sudah menegaskan siswa tidak libur sekolah. Dan Pak Wali juga tidak pernah mengeluarkan statement sekolah di Depok libur,” kata Thamrin di Depok, Selasa 3 Maret 2020.

Mengenai pemakaian masker, Thamrin menuturkan, itu hanya digunakan untuk siswa yang sakit. Sedangkan yang sehat tidak perlu memakai masker.

Kalaupun dari pihak sekolah menganjurkan untuk semua siswa memakai masker, itu hanya bersifat anjuran pihak sekolah, bukan Dinas Pendidikan.

“Anjuran dari Dinkes (Dinas Kesehatan), yang pakai masker hanya yang sakit saja. Seperti batuk, flu, hal itu agar siswa lain tidak tertular,” kata dia.

Thamrin pun mengimbau agar orangtua, dan pihak sekolah tidak panik. Cukup berperilaku hidup sehat, dan terapkan itu ke siswa. Pola hidup bersih dan sehat harus terus diterapkan dalam sisituasi apapun, untuk mencegah semua penyakit bukan hanya corona. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *