by

Kadisnaker Depok: Perusahan Jangan Pelit Berikan Informasi Lowongan Pekerjaan

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, M Thamrin meminta perusahaan-perusahaan yang di Kota Depok jangan pelit memberikan informasi lowongan pekerjaan dan memperioritaskan tenaga kerja lokal.

“Kami imbau kepada perusahaan di Kota Depok untuk memperioritaskan tenaga kerja lokal Depok dalam penempatan kerja,” kata M. Thamrin saat menghadiri Job Fair di SMK Citra Negara di kawasan Beji.

Di bagian lain, mantan Kepala Dinas Pendidikan itu juga meminta para pencari kerja agar membuat CV atau surat lamaran sebaik dan semenarik mungkin.

“Adik-adik yang ingin melamar pekerjaan agar membuat CV dengan sebaik mungkin sehingga bisa menarik HRD dari perusahaan yang dituju,” kata dia.

Disnaker Kota Depok sudah menyediakan Aplikasi Bursa Kerja Online (BKOL) yang bisa dimanfaatkan lulusan SMK maupun SMU untuk mencari kerja.

“Dinasker mencatat ada ribuan orang pencari kerja (Pencaker) sudah mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Aplikasi berbasis android ini menyajikan pengumuman rekrutment perusahaan yang bisa dilihat langsung oleh pencaker, karena ada ratusan perusahaan yang tergabung dan aktif di dalam BKOL, ” kata Thamrin. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed