Kalahkan Dortmund, Bayern Munchen Juara Piala Super Jerman Lewat Adu Pinalti

Sebarkan :

 
Bayern Munchen Juara Piala Super Jerman

Bayern Munchen Juara Piala Super Jerman

Depokrayanews.com – Perjuangan berat harus dilewati Bayern Munchen Setelah akhirnya menjadi juara yang ke 6 pada ajang piala Super Jerman atau DFL Supercup tadi malam.

Laga digelar di stadion Burussia Dortmund Signal Iduna Park, keduanya bermain imbang 2-2 dalam waktu normal. Kemudian dilanjutkan sampai drama adu pinalti yang berhasil di menangkan oleh Bayern Munchen dengan Skor 5-4.

Sebagai pemegang title juara busdesliga 1, Bayern Munchen nyaris dipermalukan oleh Borussia Dortmund yang telah mencetak gol kegawang Munchen pada waktu normal. Namun, gol bunuh diri dari pemain Dortmund memaksa pertandingan harus melalu perpanjangan waktu sampai drama adu pinalti. Pada laga tersebut, Dortmund yang berstatus juara DFB Pokal, sempat unggul dua kali atas rival utamanya dalam beberapa tahun terakhir.

Dortmund unggul terlebih dahulu melalui Christian Pulisic pada menit ke 12,  lalu bisa disamakan Robert Lewandowski enam menit berselang. Babak pertama berakhir kuat 1-1. Memasuk babak ke dua pada menit 71, Pierre Emerick Aubameyang kembali membawa tuan rumah unggul . Bayern baru bisa menyamakan kedudukan dua menit menjelang laga berakhir lewat gol bunuh diri Lukasz Piszczek.

Laga pun harus di lanjutkan dengan drama adu pinalti. dari 5 penendang pinalti pertama kedua tim Bayern Munchen maupun Dortmund sama dalam meraih skor pinalti 4-4. dilanjutkan tambahan 1 pemain dari kedua klub untuk melanjutkan tendangan pinalti. Nahas bagi Dortmund, penendang keenam mereka, Marc Bartra juga gagal menjalankan tugasnya. Adapun Niklas Suele sukses menjalankan tugasnya di kubu lawan.

Inilah gelar ke-6 bagi Bayern dari ajang yang dimulai sejak 1987. Mereka unggul satu trofi atas Dortmund. (red)

 

 


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...