by

Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Maju ke Final Piala AFF U-23 2023

DEPOKRAYANEWS.COM- Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand 3-1 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand pada Kamis 25 Agustus 2023 malam.

Sejak menit-menit awal laga, Thailand terus mencoba menggebrak pertahanan Indonesia. Tapi berhasil diredam tim Indonesia.

Yang terjadi sebaliknya. Tim Merah Putih kemudian melakukan serangan balik yang cukup merepotkan lawan.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pada menit kesembilan setelah Jeam Kelly Sroyer melepas tendangan dari luar kotak penalti dan membobol gawang Thailand yang dijaga Siriwat Ingkaew.

Tak lama kemudian, pada menit ke 22, tim Indonesia kembali membobol gawang Thailand setelah Muhammad Ferarri mendapat lemparan jarak jauh dari Robi.

Empat menit berselang upaya Ferarri menghalau bola hampir masuk ke gawang Indonesia yang kemudian berbuntut sepak pojok. Sundulan Chukid Wanpraphao memanfaatkan tendangan sudut membobol gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Ramadhan Sananta memiliki peluang lewat dua tendangan jarak jauh yang masih belum bisa mengubah skor. Pada menit pertama injury time, tendangan Haykal Alhafiz disundul Natcha Promsomboon masuk ke gawang Thailand. Indonesia memimpin 3-1 atas Thailand pada paruh pertama laga.

Thailand lagi-lagi mencoba mendobrak pertahanan Indonesia pada awal babak kedua. Respons Indonesia cukup baik. Pertahanan yang baik membuat Thailand tak bisa berbuat banyak.

Setelah itu Sananta mengancam lewat tendangan dari dalam kotak penalti yang masih ditepis kiper Siriwat Ingkaew dan sundulan yang mengenai tiang gawang.

Menjelang laga tersisa 30 menit, Thailand mencoba gencar menyerang guna menjaga kesempatan mengejar keunggulan Indonesia. Tapi tidak berhasil.

Hingga wasit Hiroki Kasahara meniup peluit panjang, Indonesia memimpin 3-1 dan memastikan langkah ke final Piala AFF U-23 2023.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand:

Timnas Indonesia U-23:
Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Dewangga, Haykal; Jeam Kelly Sroyer, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi, Frengky Missa; Ramadhan Sananta

Timnas Thailand U-23:

Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Warinthon Jamnongwat, Kritsada Nontharat; Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin; Phantamit Praphanth, Netithorn Kaewcharoen, Chukid Wanpraphao
(mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *