by

Kalau Prabowo-Sandi Kalah, Partai Demokrat Keluar dari Koalisi

Ferdinand Hutahaean,

DepokRayanews.com- Partai Demokrat akan keluar dari koalisi Prabowo-Sandi kalau pasangan yang diusung Partai Demokrat bersama Gerindra, PAN, PKS dan Berkarya itu kalah dalam Pilpres yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Kalau Pak Prabowo menang, Partai Demokrat punya kewajiban moril dalam politik mengawal pemerintahan. Tapi kalau Pak Jokowi yang diputuskan menang, maka kerja sama koalisi maka berakhir,” kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (6/52019)

Menurut Ferdinand, apabila tahapan Pilpres 2019 telah berakhir dan sudah mengetahui hasilnua, Demokrat punya hak untuk menentukan sikap. ”Demokrat bisa saja berada di dalam pemerintahan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berada di luar pemerintahan,” kata Ferdinand.

Sikap tersebut, kata Ferdinand, sangat bergantung dari ajakan Jokowi dan pertimbangan Majelis Tinggi. “Kalau Pak Jokowi mengajak (bergabung di pemerintahan) kita pertimbangkan, dan dibahas oleh Majelis Tinggi yang dipimpin Pak SBY. Kalau tidak mengajak nggak mungkin juga kita masuk dalam pemerintahan,” kata dia. (pkn/mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *