by

Kampung Piala Dunia di Depok Juara 3 Tingkat Nasional, Dapat Hadiah Rp 75 Juta

DEPOKRAYANEWS.COM- Cluster Cemara Perumahan Depok Maharaja, RT 001 RW 16, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat terpilih sebagai juara 3 lomba Kampung Piala Dunia Terbucin se-Indonesia pada 2022 dan meraih hadiah uang Rp 75 juta dari SCM Group selaku penyelenggara lomba hias Kampung Piala Dunia 2022.

Juara pertama diraih Kampung Imbi di Kota Jayapura Utara, Papua dan memperoleh hadiah uang Rp 250 juta. Sedangkan Juara 2 diraih Kampung Sumur Agung, Sampang, Madura, Jawa Timur dengan hadiah Rp 100 juta,

Juara harapan ada tiga kampung yakni Kampung Kebon Agung, Sumenep, Madura, Jatim; Kampung Sungapan, Kabupaten Sukabumi, Jabar; serta Kampung Melak Ulu, Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Empat kampung lainnya ditetapkan menjadi juara favorit yaitu Tanjung Ria, Jayapura Utara, Papua; Kampung Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim; Kampung Permata, Padalarang, Jabar; dan Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jatim.

Para pemenang lomba itu diumumkan secara live oleh pihak SCTV menjelang laga final Argentina-Prancis pada Minggu 18 Desember 2022 malam.

Warga Cluster Cemara menggelar acara nonton bareng final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis di lapangan Cluster Cemara pada Minggu 18 Desember 2022 malam. Sebelumnya juga digelar bazaar dan panggug musik di pintu masuk perumahan.

Berbagai sudut di Cluster Cemara juga dihias dengan mural bertemakan Piala Dunia 2022 dari mulai jalan boulevard, pintu masuk hingga lapangan berikut tebing-tebing di sekitarnya juga ikut dihias. Berbagai bendera peserta Piala Dunia 2022 juga bisa dengan mudah ditemukan, dari yang digantung di sisi jalan, hingga di pagar-pagar rumah warga.

Ketua Cluster Cemara sekaligus Ketua RT 001 RW 16, Musdar Saleh mengucapkan terima kasih buat seluruh warga Cemara yang sudah berpartisipasi pada acara hias Kampung Bucin Piala Dunia.

“Alhamdulillah pencapaian kita bisa juara 3, namun bagi saya pribadi Cemara lah pemenang yang sesungguhnya. Silaturahim yang terjalin selama ini dapat lebih kita tingkatkan dengan kebersamaan, keceriaan, kerjasama selama pelaksanaan project hias Kampung Piala Dunia yang belum tentu ada di team lainnya. Semoga ke depannya tetap kompak,” kata Musdar. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *