by

Kandidat Cawapres Anies Mengerucut Jadi 3 Nama, PKS Pastikan Sandiaga Uno Tidak Masuk

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Koalisi Perubahan dalam waktu dekat akan mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Nama kandidat cawapres kini sudah mengerucut dari lima nama menjadi tiga nama. Siapa saja ?

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memastikan nama Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak masuk dalam kandidat cawapres Anies Baswedan.

Menurut Sohibul meski komunikasi yang terjalin dan ada sinyal Sandi ingin menjadi bagian dari PKS, tapi tidak membuat nama mantan Cawapres Prabowo Subianto itu masuk dalam daftar kandidat cawapres Anies Baswedan.

Mantan Presiden PKS itu memastikan dalam waktu dan momentum yang tepat Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan mengumumkan siapa tokoh yang mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“(Sandiaga Uno) enggak masuk. Habis tiga (nama cawapres) berikutnya satu, jadi tunggu tanggal mainnya,” kata Sohibul di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 30 Mei 2023.

Sohibul mengakui PKS berkomunikasi dengan siapapun, termasuk Sandi. Namun, PKS belum menyiapkan posisi untuk Sandi karena belum menjadi kader PKS. “Jadi kader aja belum, ngapain proyeksi,” tegas Sohibul.

Sebelumnya Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menyatakan beberapa hari ke depan Cawapres Anies bakal ditentukan.

Tiga nama yang tengah menguat sebagai calon pendamping Anies yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *