by

Kantor BMKG Pusat pun Disambangi Banjir

Banjir Jakarta kini lebih parah.

DepokRayanews.com- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Senin 24 Februari 2020 malam hingga Selasa 25 Februari 2020 pagi, membuat sejumlah wilayah di Jakarta kebanjiran. Banjir kali ini bahkan lebih parah dibanding beberapa hari sebelumnya.

Tak hanya perumahan warga, banjir juga merendam sekolah hingga perkantoran pemerintah. Salah satunya adalah kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat di Jalan Angkasa 1, No.2, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ulfa, salah satu PNS di BMKG Pusat mengatakan, dampak hujan kali ini lebih parah dari sebelumnya hingga menyebabkan kantor BMKG kebanjiran.

Menurut dia, dari foto-foto yang beredar di grup WhatsApp (WAG) pegawai BMKG, banjir merendam akses jalan menuju kantor tersebut. Banjir sudah merendam area parkir, dan masuk ke dalam masjid BMKG.

“Kantor BMKG sudah lama sekali tak pernah dilanda banjir, hari ini kebanjiran. Ini parah,” kata Ulfa.

Tak hanya di Jakarta Pusat, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur juga kebanjiran. Bahkan disebut beberapa sekolah di Jakarta Timur terpaksa meliburkan siswanya hari ini akibat banjir.

SMP Islam Dewan Dakwah di Bekasi juga terpaksa meliburkan anak didiknya. Melalui WAG wali murid, pihak sekolah mengumumkan siswanya libur mendadak akibat banjir yang menggenang. (ril/and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *