by

Kapolda Metro Jaya: Jangan Ada Lagi Tim Jaguar, Kobra, apalagi Ketupat Sayur

Depokrayanews.com- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya Jaya Irjen Fadil Imran akan mengevaluasi keberadaan tim patroli malam di setiap polsek-polres yang memiliki beragam nama, seperti Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur hingga Jaguar Polres Metro Depok. Rencananya, semua akan dilebur dan diintegrasikan menjadi tim khusus bernama Dream Team.

“Kami juga akan siapkan SOP-nya. Supaya jangan ada lagi ada tim Jaguar, Kobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam. Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri, suka-suka dia,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dalam keterangan suara yang diterima, Minggu 31 Oktober 2021.

Menurut Kapolda, hal itu dilakukan sebagai respon terhadap masukan masyarakat terkait antisipasi tindak kejahatan di wilayah Ibukota dan sekitarnya pada malam hari.

Nantinya tim itu akan dikhususkan melaksanakan patroli setiap malam hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Banyak masukan melalui media sosial untuk mengantisipasi kejahatan pada malam hari. Saya berencana akan membuat sebuah Dream Team yang akan melahirkan heroes-heroes baru untuk mengawal masyarakat. Supaya boboknya tenang,” kata Fadil.

Dream Team akan terlebih dahulu diberikan pelatihan khusus seperti mengemudi, pengetahuan tentang hak asasi manusia (HAM), hingga cara berkomunikasi.

“Saya akan mengumpulkan patroli roda dua. Nanti saya akan berikan pelatihan khusus, saya akan siapkan helmnya, kendaraannya, senjatanya. Kemampuannya saya latih. Kemampuan mengemudi, pengetahuan tentang HAM, tentang komunikasi, tentang kejahatan dan bagaimana transformasi polri yang diharapkan pimpinan,” kata Fadil. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed