by

Kapolri Copot Dua Kapolres di Sumut yang Tunjukkan Gaya Hidup Mewah

Depokrayanews.com- Dua Kapolres di Sumatera Utara dicopot oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Pencopotan itu, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/2280/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021.

Kedua Kapolres yang dicopot tersebut yaitu Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso. Perwira melati dua ini dicopot imbas dari gaya hidup mewah.

“Kita melaksanakan perintah bapak Kapolri dimana sesuai Perkap 10 (tahun) 2017 yang mengatur seluruh anggota Polri dan keluarga Polri untuk tidak bergaya hidup mewah,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa, 2 November 2021.

Hadi enggan membeberkan kehidupan mewah apa yang dimaksud untuk Kapolres Labuhan Batu tersebut. Tapi AKBP Deni Kurniawan sebagai perwira polisi dievaluasi. “Jadi atas hal itu ini dilakukan evaluasi terhadap dua Kapolres di Sumatera Utara,” ujar Hadi.

Hadi mengungkapkan bahwa tindakan pencopotan ini, sebagai langkah tegas Kapolri untuk menegakkan aturan. “Silakan kalian menilainya,” kata perwira melati tiga itu.

Hadi mengatakan sesuai dengan arahan pimpinan Polri, mengimbau untuk anggota Polri tidak menampilkan kehidupan mewah di tengah masyarakat. “Jadi ini tindakan tegas bahwa kita Polri tidak ingin melihat personel menampilkan gaya hidup hedonis,” kata Hadi.

Dalam TR tersebut, AKBP Deni Kurniawan dimutasi sebagai Pamen Yanma di Polda Sumut. Jabatan Kapolres Labuhan Batu diisi oleh AKBP Anhar Arlia Rangkuti dari Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya karena video istrinya Eci Agus Sugiyarso yang menunjukan segepok uang, viral di media sosial.

Agus dimutasi ke Pamen Yanma Polda Sumut. Jabatan Kapolres Tebing Tinggi digantikan oleh AKBP M Kunto Wibisono dari Kabag Ops Polres Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, video viral di TikTok tersebut, terlihat video diunggah oleh @ecimot512. Dalam video menampilkan seorang wanita mengenakan kaos berlogo Tribrata sambil menari dengan memegang setumpuk uang.

Diketahui perempuan yang menari dalam video berdurasi 14 detik itu adalah Eci Agus Sugiyarso istri dari Kapolres Kota Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso.

Sumber:viva.co.id

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed