by

Kapolri Lantik Irjen Syahardiantono Jadi Kadiv Propam Polri

DEPOKRAYANEWS.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol. Drs. Syahardiantono, M.Si sebagai Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo, yang dicopot Kamis 4 Agustus 2022 lalu.

“Pada hari ini Senin, 8 Agustus 2022 telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri. Pejabat yang dilantik adalah Irjen Pol Syahardiantono, bertempat di Mabes Polri. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin 8 Agustus 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri. Sedangkan Irjen Pol Syahardiantono Wakabareskrim Polri diangkat sebagai Kadiv Propam Polri.

Mutasi Ferdy berbarengan dengan keputusan serupa terhadap 25 personel lainnya. Mereka yang dimutasi diduga kuat menghambat penanganan kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J atau Yosua.

“Malam hari ini saya akan keluarkan TR khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait dengan meninggalnya Brigadir Yosua ke depan akan berjalan dengan baik dan saya yakin timsus akan bekerja keras dan kemudian menjelaskan kepada masyarakat dan membuat terang tentang peristiwa yang terjadi,” kata Kapolri.

“Oleh karena itu, terhadap 25 personel yang saat ini telah dilakukan pemeriksaan, kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik dan tentunya apabila ditemukan adanya proses pidana, kita juga akan memproses pidana yang dimaksud,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *