by

Kapolri: Senjata Bripka RR Digunakan untuk Tembak Brigadir J


Penembakan dilakukan oleh Bharada E atas perintah dari mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo

DEPOKRAYANEWS.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dilakukan dengan senjata milik Bripka RR.

Listyo juga menyebut bahwa penembakan itu dilakukan oleh Bharada E atas perintah dari mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

“Penembakan terhadap Brigadir J dilakukan atas perintah saudara FS dengan menggunakan senjata milik saudara Bripka RR,” kata Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa 9 Agustus 2022.

Terkait apakah Ferdy juga turut melakukan penembakan terhadap Brigadir J, Listyo menyebut pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

“Apakah FS ikut menembak ini sedang dilakukan pendalaman karena ada beberapa pendalaman-pendalaman terkait dengan saksi, kemudian bukti scientific yang sedang kita dalami,” kata Sigit.

Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka. Dengan demikian, total empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J.

Ketiga tersangka lainnya adalah Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Brigadir RR, serta KM. Para tersangka dijerat Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed