by

Kapolri Tunjuk Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya

DEPOKRAYANEWS.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 473 perwira tinggi (Pati) di lingkungan Mabes Polri, termasuk Kapolda Metro Jaya.

Listyo menunjuk Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya. Karyoto sebelumnya ditugaskan sebagai Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karyoto ditunjuk menggantikan posisi Irjen Fadil Imran yang sekarang menempati posisi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Fadil menggantikan posisi Komjen Arief Sulistyo yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Fadil menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak November 2020 lalu. Saat itu ia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Nana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya lantaran dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya, sehingga menyebabkan kerumunan terjadi dalam acara yang dihadiri oleh Pimpinan FPI, Rizieq Shihab.(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *