by

Karang Taruna Dapat Dana Hibah Rp 50 Juta dari Walikota Depok

Depokrayanews.com- Seluruh Karang Taruna (Katar) yang ada di 63 kelurahan di Kota Depok, bakal mendapat dana hibah masing-masing Rp 50 juta mulai tahun depan.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Usman Haliyana, dana hibah itu merupakan bentuk pembinaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk para pemuda agar bisa berdaya membangun wilayahnya.

“Hibah itu merupakan bentuk dukungan kepada pemuda dari Pemkot Depok, terutama dari Walikota-Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono,” kata mantan Camat Bojongsari itu, Senin 14 Juni 2021.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiharti mengatakan, katar yang akan menerima dana hibah harus mengunggah persyaratan pada situs e-berbagi. Setelah itu, Dinsos akan melakukan verfikasi berkas.

Dari 63 hanya 41 kelurahan yang mengirimkan berkasnya,” kata Eneng. Pada tahap berikutnya, Dinsos akan memberikan rekomendasi setelah verifikasi data. Data itu kemudian diberikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Depok.

“Setiap katar harus memenuhi ketentuan yang ada, mulai dari legalitas hingga kesekretariatan dan rencana pengembangan ekonomi. Jika semua sudah sesuai, hibah akan diberikan di tahun 2022,” kata Eneng. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed