Karena Mendukung Anies-Sandi, Lulung Dipecat dari Kader PPP

Sebarkan :

 
Haji Lulung dipecat dari Ketua PPP DKI Jakarta sekaligus sebagai kader PPP.

Haji Lulung dipecat dari Ketua PPP DKI Jakarta sekaligus sebagai kader PPP.

Depokrayanews.com- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz menegaskan sudah memecat
Abraham Lunggana alias Haji lulung sebagai Ketua DPW DKI PPP.

Tidak hanya itu, Lulung juga dipecat sebagai kader Partai Persatuan Pembanguan (PPP).

Tidak hanya Lulung, kader PPP lain yang duduk di DPRD DKI Jakarta juga dipecat karena mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Kami sudah berulang kali melayang surat peringatan karena DPW DKI tidak mengikuti apa yang sudah digariskan oleh DPP. Tapi yang kami harapkan tidak tercapai, malah beliau secara demonstratif menyampaikan dukungan kepada paslon yang berbeda sama sekali dengan DPP. Akhirnya DPP meemecat ketua DPW DKI yang bernama H Lulung termasuk anggota DPRD yang mengikuti jejak beliau,” kata Djan Farid di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Djan menyebut, sebelum memutuskan hal tersebut sudah ada proses tabayun yang dilakukan DPP tehadap Lulung. Bahkan secara pribadi, Djan mengaku sepanjang hari ini sudah berusaha menghubungi Lulung melalu telepon, namun tidak diangkat.

“Kami sudah berusaha menemui, merujuk bertabayun tapi imbauan DPP tidak diindahkan. Saya hari ini sudah berusaha menelepon tapi tidak diangkat,”kata Djan.

Djan menegaskan keputusan diambil agar tidak ada perpecahan di tubuh partai yang ia pimpin. “Ini tindakan kami yang terakhir. Kami tidak ingin terpecah belah,” tegas juragan Tanah Abang itu.

Menurut Djan, PPP secara tegas tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya hanya pasangan tersebut yang membuat kontrak kerja dengan PPP.

Kontrak tersebut, menurut Djan berisikan program-program kerja yang memihak warga muslim Jakarta.

“Kami tetap mendukung Ahok-Djarot karena mereka satu-satunya pasangan yang menandatangani kontrak dengan PPP untuk melaksanakan program yang pro umat Islam,” katanya.

Bahkan Djan menyebut dirinya berdosa jika tidak mendukung pasangan petahana tersebut karena program yangv elah ditandatangi dalam kontrak memihak umat Islam.

“Berdosa saya kepada umat Islam kalau tidak perjuangkan Ahok-Djarot karena komitmen beliau kepada umat Islam itu konkrit,” kata Djan. (red/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menhub Luncurkan 2 Aplikasi untuk Mencegah Kluster Angkutan Umum

Depokrayanews.-com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan dua aplikasi yakni E-Ticketing dan aplikasi Lacak Trans ...