Karnaval Budaya Depok, Ribuan Warga Turun ke Jalan

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohamma i

Walikota Depok Mohammad Idris menyapa warga dari atas andong.

Depokrayanews.com- Ribuan warga Kota Depok turun ke jalan raya Margonda menyaksikan karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke-18, Sabtu (29/4/2017).

Karnaval budaya yang diisi dengan penampilan mobil hias dan tari-tarian itu, dimulai dari Margo City dan berakhir di Balaikota Depok.

Peserta karnaval merupakan perwakilan dari berbagai instansi, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Depok, kecamatan, dan kelurahan, hingga instansi vertikal seperti Imigrasi, kepolisian, serta sanggar Tari Ayodyapala.

Peserta Karnaval Budaya  Depok dari Komunitas Kampung Kita Depok (K3D)

Peserta Karnaval Budaya Depok dari Komunitas Kampung Kita Depok (K3D)

Sejumlah perusahaan swasta, juga tak mau ketinggalan untuk ambil bagian dalam kegiatan karnaval tersebut.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk lebih kenal dengan  Kota Depok, serta bisa terlibat dan berinteraksi dalam  hari jadi Kota Depok.

Dalam karnaval budaya ini, pihaknya turut memperkenalkan budaya asli Depok dan budaya lain yang telah membaur di Kota Depok.

Sanggar tari Ayodyapala memeriahkan Karnaval Depok 2017.

Sanggar tari Ayodyapala memeriahkan Karnaval Depok 2017.

“Depok juga merupakan kota yang majemuk, karena selain warga asli sini, suku lain pun juga menetap di sini,” kata Idris,

Walikota mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan karnaval ini.

Antusiasme terlihat dengan jumlah peserta yang mencapai kurang lebih 4.000 orang, dengan rincian jumlah mobil hias sebanyak 57 unit, 20 motor rombongan Harley Davidson, dan melibatkan 50 instansi.

Salah satu peserta Karnaval Budaya Depok 2017.

Salah satu peserta Karnaval Budaya Depok 2017.

“Kemeriahan ini kita jadikan sebagai simbol kebersamaan masyarakat Depok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata walikota. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...