Karyawan Pabrik Biskuit Khong Guan Positif Covid-19, Pabrik Tidak Ditutup

Sebarkan :

 

Pabrik Khong Guan

Depokrayanews.com- Kasus positif Covid-19 di lingkungan pabrik terus bertambah. Sebelumnya terjadi di pabrik LG, Unilever hingga Suzuki. Kali ini, pegawai pabrik biskuit Khong Guan di Ciracas Jakarta Timur juga positif Covid-19. Hal ini terungkap setelah adanya rapid test yang dilakukan kepada 124 pegawai.

“Kami dapat info dari tim surveyor Pasar Rebo ada dua orang. Saat dikonfirmasi ke HRD oleh tim kami Puskesmas didampingi Lurah, Camat, Disnaker bertemu dengan manajemen perusahaan tadi pagi, mereka bilang satu orang. Jadi kami sedang minta cross-check ulang itu karyawan mereka atau tidak,” kata Kepala Puskesmas Ciracas Sunersih Handayani seperti dilansir CNBC Indonesia, Selasa 8 September 2020.

Terungkapnya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini karena sejumlah karyawan pabrik Khong Guan melakukan rapid test di Puskesmas Pasar Rebo. Tes itu dilakukan karena manajemen Khong Guan sudah memiliki program dimana pegawai harus melakukan pengecekan. Apalagi, perusahaan ini juga sudah memiliki tim gugus Covid-19 di internal perusahaan.

“Kami di kesehatan tim surveyor sama-sama punya jaringan. Saling menginformasikan bahwa kami sudah dapat informasinya kemarin. Tadi pagi ditelusuri. Pihak disnaker mediasi komunikasi dengan HRD perusahaan. Sudah dibuat pemberian keterangan, dan sedang telusuri satu lagi,” kata Handayani.

Setelah muncul kasus ini, pihak pemerintahan setempat meminta agar protokol kesehatan di pabrik makin diperketat lagi. Meski demikian, pabrik tetap tidak ditutup. (cnbc)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkat Kematian Masih Tinggi, PSBB DKI Jakarta Diperpanjang

Depokrayanews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) hingga 14 hari ke depan.  Keputusan ...