by

Kasus Covid-19 Belum Reda, Walikota Depok Izinkan Bioskop dan Kolam Renang Beroperasi

Depokrayanews.com- Meskipun kasus Covid-19 di Kota Depok masih belum reda, tapi Walikota Depok Mohammad Idris sudah mengizinkan bioskop, tempat permainan anak, wahana permainan keluarga, hingga kolam renang, kembali beroperasi dengan sejumlah ketentuan.

“Untuk kegiatan yang dimaksud sudah kembali diperbolehkan dengan sejumlah ketentuan,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, dalam keterangan resminya, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Idris, untuk tempat permainan anak, wahana permainan keluarga, dan kolam renang, diperbolehkan dengan jumlah 30% dari kapasitas pengunjung. Sedangkan untuk bioskop diperbolehkan dengan ketentuan 50% dari kapasitas pengunjung.

Idris juga mengizinkan pelaksanaan ujian praktek di sekolah (dengan pembatasan secara ketat), serta pameran dan festival UMKM dengan kapasitas pengunjung 30%.

”Aktifitas itu kembali dibuka untuk memulihkan kembali kondisi ekonomi Kota Depok,” kata Idris. Pemkot Depok sudah membuat Peraturan yang mengatur semua aktifitas tersebut.

Namun demikian Idris mengingatkan dalam implementasi penyesuaian kebijakan tersebut, masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan secara intensif akan dilakukan pengawasan oleh Pemkot Depok, melalui Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Satpol PP, serta TNI dan Polri.

“Mengingat penambahan kasus Covid-19 masih terjadi, kami meminta kepada seluruh warga dan semua pihak, untuk tetap menerapkan 2i 5M (Iman, Imun, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan
Membatasi Mobilitas), agar kita, keluarga dan sesama terhindar dari penularan Covid-19,” kata dia.

Meskipun izin itu baru dikeluarkan, tapi banyak aktifitas warga, termasuk wahana rekreasi keluarga yang tetap buka selama pandemi Covid-19, seperti Taman Herbal di Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari yang tidak pernah tersentuh aparat Satpol PP.

”Kalau Taman Herbal tetap buka pak. Apalagi hari Sabtu dan Minggu, ribuan masyarakat menikmati wahana ini. Mereka bukan hanya orang Depok, tapi dari Tangerang dan Bogor,” kata salah seorang petugas parkir di Taman Herbal. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed