by

Kasus Covid-19 Naik di Depok, Ternyata Ini Penyebabnya

DEPOKRAYANEWS.COM- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok terus bertambah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengatakan kenaikan itu terjadi karena kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan mulai kendor.

Kepatuhan terhadap 5M mulai kendor. Banyak yang tidak menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta arus balik

“Para pemudik yang sudah kembali ke Depok, mungkin ada yang terpapar, bergejala dan melakukan pemeriksaan PCR atau antigen sehingga tercatat kasus naik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati, Senin 8 Mei 2023.

Data terbaru dari Dinas Kesehatan Kota Depok memperlihatkan ada penambahan pasien sembuh sebanyak 13 orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 187.208 orang atau 98,45 persen.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 78 kasus sehingga totalnya 190.158 kasus. Selanjutnya, kasus konfirmasi aktif naik 65 kasus menjadi 664 kasus. Sedangkan suspek aktif tidak ada penambahan, yaitu 16 kasus.
Advertisement

Untuk kontak erat aktif tidak terjadi penambahan, ada 272 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada. Untuk pasien meninggal dunia tidak terdapat penambahan kasus, total pasien meninggal tercatat 2.286 orang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *