by

Kasus Covid Meningkat Lagi, Dinkes Jabar Terpaksa Turun ke Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar pertemuan dengan Dinkes Kota Depok terkait kesiapan daerah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 varian baru yaitu Omicron.

Kepala Dinkes Provinsi Jabar, R. Nina Susana Dewi mengatakan, beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus di Jabar. Untuk kasus tertinggi berada di Kota Depok.

“Kami sengaja datang untuk memastikan kesiapan Depok dalam menghadapi lonjakan kasus,” kata Kepala Dinkes Provinsi Jabar, R. Nina Susana Dewi usai menggelar pertemuan. Nina mengakui dalam beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus di Jabar dan tertinggi terjadi di Kota Depok.

Usai melakukan koordinasi, Nina menyebut Depok sudah sangat siap menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dengan berbagai strategi yang dilakukan. ”Dinkes Jabar akan mengawal upaya yang dilakukan. Koordinasi akan terus kami lakukan dan turut membantu pengawalan untuk di Kota Depok,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, pihaknya sudah melakukan monitoring dan antisipasi kenaikan kasus Covid-19. Yaitu dengan meningkatkan testing, tracing dan treatment (3T), termasuk di sekolah-sekolah.

Dinkes Depok juga gencar mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan kembali protokol kesehatan (prokes) yang ketat. “Kami juga sampaikan kepada sejumlah rumah sakit untuk bersiaga dan menyiapkan tempat karantina isolasi,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *