by

Kasus Injak Kepala Difabel, Panglima TNI Minta Danlanud dan Dansatpom Lanud Merauke Dicopot

Depokrayanews.com- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo untuk mencopot Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Merauke Johanes Abraham Dimara dan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Merauke Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto.

Perintah Panglima TNI itu merupakan buntut dari insiden dua prajurit yang melakukan tindakan tidak terpuji dengan menginjak kepala pria difabel di Merauke, Papua.

“Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militernya,” ujar Hadi, Rabu 28 Juli 2021.

Marsekal Hadi menegaskan bahwa Danlanud dan Dansatpom Lanud Merauke dicopot karena tidak dapat membina anggotanya. Hadi mengaku sangat marah dengan perbuatan oknum anggota TNI tersebut.

“Mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka, memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah,” tegas Hadi.

Panglima pun meminta agar proses serah terima jabatan dilaksanakan pada malam ini. “Jadi saya minta malam ini langsung serah-terimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu,” tegas Hadi. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *