by

Kasus Positif Corona di Depok Terus Meningkat Usai Tes PCR

Tes Virus Corona di Indonesia

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok mencatat lonjakan kasus positif virus corona melalui tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Jumlah kasus positif covid-19 kini naik menjadi 122 orang hingga Minggu 12 April 2020.

Walikota Depok Mohammad Idris menyatakan lonjakan terjadi sejak Sabtu 11 April 2020 usai pihaknya mulai melaksanakan tes PCR di Labkesda Kota Depok sebagai tindak lanjut rapid test. Jumlah itu naik dari semula 83 kasus positif pada Jumat 10 April dan meningkat jadi 102 kasus positif pada Sabtu 11 April 2020.

Seperti diberitakan, Pemkot Depok mulai melakukan tes PCR untuk mendeteksi penyebaran virus corona sejak Kamis 9 April lalu.

“Peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 menjadi 122 kasus pada hari Minggu tanggal 12 April 2020, dari 102 kasus di hari Sabtu 11 April 2020,” kata Idris lewat keterangan tertulisnya.

Idris menyatakan peningkatan itu berdasarkan pemeriksaan tes PCR terhadap Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang sebagian besar kini masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Berdasarkan hasil PCR itu pula, jumlah PDP yang meninggal dunia di Kota Depok menjadi 31 orang dari semula 34 PDP yang meninggal. Idris menyatakan jumlah itu turun karena tiga di antaranya sudah dinyatakan positif Covid-19. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed