Kasus Positif Covid-19 di DKI Jakarta Tembus 8 Ribu

Sebarkan :

 

Jakarta saat PSBB

Depokrayanews.com- Jumlah pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah. Hingga Senin 8 Juni 2020 sudah menyentuh 8.037 orang.

Meski sudah memasuki masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, penambahan jumlah pasien corona masih sama seperti sebelumnya. Untuk hari ini saja, terdapat 91 orang lagi yang terjangkit corona.

Berdasarkan laman corona.jakarta.go.id, kelihatan bahwa ada 3.205 orang dinyatakan sudah sembuh. Jumlah ini bertambah 35 orang dari hari sebelumnya. Sementara, 538 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia. Pasien wafat bertambah satu orang sejak kemarin.

Selain itu, 1.448 orang masih dirawat di rumah sakit (RS) yang tersebar di Jakarta. Sisanya, 2.846 orang yang positif menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

Ada juga 3.928 orang di Jakarta yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pada tahapan ini, pasien sudah memiliki gejala corona dan tengah melalukan isolasi diri.

Dari keseluruhan, 5.828 orang telah diketahui tempat tinggal atau domisili Kelurahan mana. Lalu 648 lainnya masih belum diidentifikasi tempat tinggalnya.

Ada juga 1.561 orang dari total positif itu berdomisili di luar Jakarta.

Secara keseluruhan, baik pasien positif, sembuh, wafat, dan menunggu hasil di Jakarta jumlahnya adalah 11.975 kasus. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati menyebutkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga masih meningkat jumlahnya. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 17.290 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12.113 orang. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...