Kasus Positif dan Kematian Covid-19 Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia

Sebarkan :

 

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Depokrayanews.com- Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengakui jika rata-rata kasus positif dan kasus meninggal karena Covid-19 di Indonesia lebih tinggi dari rata-rata kasus di dunia.

Di Indonesia tercatat sudah ada 218.382 kasus positif Covid-19, kasus meninggal 8.723 orang, dan 155.010 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Per 13 September 2020, rata-rata kasus aktif di Indonesia 25,02 persen, atau sedikit lebih tinggi dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 24,78 persen,” kata Terawan dalam saat konferensi pers di Sekretariat Presiden, Senin 14 September 2020.

Sedangkan angka rata-rata kematian di Indonesia memang sudah sempat turun dari yang sebelumnya 4,49 persen menjadi 3,99 persen. Tapi rata-rata ini cenderung masih lebih tinggi dari rata-rata angka kematian dunia sebesar 3,18 persen.

Begitu juga dengan angka kesembuhan Indonesia, Menkes Terawan mengakui rata-rata kesembuhan Indonesia masih sedikit lebih rendah dibanding rata-rata kesembuhan Covid-19 dunia.

“Untuk jumlah kasus sembuh sebanyak 155.010 kasus dengan recovery rate atau angka kesembuhan 71 persen. ini sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia yang 72 persen,” kata Menkes.

Meski begitu, mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu memastikan pemerintah akan terus bekerja keras dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Contohnya dengan menambah jumlah ruang perawatan dan tempat tidur di rumah sakit khusus Covid-19. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...