by

Kasus Positif Tambah 7.259, Sembuh dan Meninggal Pecah Rekor Baru

 

 

Depokrayanews.com- Kasus positif virus corona {Covid-19}  bertambah 7.259 pada  Jumat 25 Desember 2020. Dengan demikian, total telah ada 700.097 kasus positif virus corona di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pada Maret lalu.

Merujuk data di situs kemkes.go.id, dari total 700.097, sebanyak 570.304 di antaranya telah sembuh (bertambah 6.324) dan 20.847 (bertambah 258) di antaranya meninggal dunia.

Peningkatan pasien yang sembuh dan meninggal dunia merupakan rekor baru. Sebelumnya, rekor baru pasien sembuh dalam satu hari yakni 5.838, sementara rekor pasien meninggal dalam satu hari yaitu 221.

DKI Jakarta masih menjadi provinsi yang memiliki kasus positif Covid-19 terbanyak, sementara Jawa Timur menyumbang kasus kematian tertinggi di seluruh Indonesia.

Sejauh ini, pemerintah masih terus mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Imbauan disampaikan di berbagai kesempatan guna menekan laju penularan virus corona.

Pemerintah juga sudah memperketat warga negara Indonesia dan asing yang datang dari negara lain. Pengetatan dilakukan guna mencegah varian baru virus corona yang disebut menular lebih cepat.

“Khususnya memperketat kedatangan pelaku perjalanan dari Inggris, Eropa, dan Australia. Karena ditemukannya varian baru, maka berpotensi terdistribusi ke negara lain,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. {mad}

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *