by

Kaum Milenial Ini Senang Telah Terlindungi Program JKN-KIS

 

  

Depokrayanews.com – Meski baru memasuki tahun ketujuh dalam pelaksanaannya, Program JKN-KIS terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kini Program JKN-KIS bahkan menjadi salah satu program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal itu tampak dari tingginya angka pelayanan kesehatan masyarakat menggunakan kartu JKN-KIS di fasilitas kesehatan.

Lisnawati Oktaviana Hia, seorang warga Kota Depok yang telah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 menceritakan telah beberapa kali merasakan manfaat berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS.

Lisnawati mengungkapkan bahwa Program JKN-KIS telah memberikan jalan kepada masyarakat untuk berobat dengan baik, seperti yang telah ia rasakan sendiri.

“Saya ini masih mahasiswa, jadi belum memiliki penghasilan sendiri. Segala keperluan saya masih dibiayai oleh orang tua. Jadi kalau saya sakit tentu akan merepotkan orang tua,” lta dia.

“Beruntung ada Program JKN-KIS yang membantu orang tua saya untuk melindungi kesehatan saya. Jadi jika saya jatuh sakit, orang tua saya tidak perlu khawatir lagi terutama untuk biaya pengobatan saya,” ujar Lisnawati.

Lisnawati mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalamannya, berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangatlah bagus.

Ia dilayani dengan baik, sama seperti pasien lainnya yang berobat dengan biaya pribadi atau menggunakan asuransi swasta yang mahal. Hal itu pun membuat ia merasa senang dan nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS.

Saat berobat, proses administrasinya cepat dan tidak sulit sama sekali. Cukup menunjukkan Kartu JKN-KIS dan bisa langsung dengan cepat diproses oleh bagian pendaftaran.

Setelah itu, sudah bisa langsung menunggu dokter untuk pemeriksaan. Dokter dan perawat juga cukup ramah, sehingga enak buat diajak diskusi. Dan kabar baiknya, semua biaya pengobatan juga dijamin termasuk obat-obatan.

Ia menambahkan, dengan biaya pengobatannya telah dijamin oleh Program JKN-KIS, dirinya sudah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melunasi tagihan atas pengobatannya tersebut.

Atas dasar tersebut, dirinya mengaku senang, lantaran sudah tidak perlu merepotkan orang tuanya untuk memikirkan biaya pengobatan yang bisa saja mencapai jutaan rupiah.

Lisnawati mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang selama ini telah ia rasakan. Ia pun berharap agar Program JKN-KIS bisa terus berjalan dengan baik, sehingga dapat terus membantu masyarakat. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed