by

Kehadiran Angkot AC Mendapat Respon Positif dari Masyarakat Kota Depok

Depokrayanews.com- Kehadiran angkota kota (Angkot) AC di Kota Depok ternyata mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Pihak PT CAB sebagai penyedia angkot itu telah melakukan sosialisasi sejak 9 Juni lalu. Selama sosialisasi, masyarakat yang naik angkot tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Antusiasme masyarakat terhadap perubahan dan peningkatan layanan transportasi sangat positif,’ kata Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok, M. Hasyim, di Depok, Selasa 16 Juli 2024.

Menurut Hasyim, tahap pertama pihak CAB mengeluarkan 10 angkota AC untuk kemudian ditambah secara bertahap. Angkot AC Depok beroperasi dari pukul 6 pagi hingga 6 sore selama masa sosialisasi 2 minggu. Rute pertama mencakup Terminal Depok, Kartini, Green Depok City (GDC), Alun-Alun Depok, Kostrad, dan Jalan Raya Bogor Terminal Jatijajar.

“Headway-nya setiap 10 menit dari terminal masing-masing, baik Terminal Depok maupun Terminal Jatijajar,” kata pengurus Kadin Kota Depok itu.

Hasyim juga menyoroti reaksi masyarakat yang cukup ramai di media sosial. Banyak masyarakat menyampaikan tanggapan positif, namun ada juga kritik yang akan segera ditindaklanjuti.

“Kami sangat senang melihat dukungan masyarakat di media sosial. Masukan negatif akan kami evaluasi dan perbaiki. Semua ini adalah bagian dari upaya untuk terus meningkatkan layanan,” kata Hasyim.

Angkot AC ini sudah digitalisasi dan dilengkapi dengan GPS. Sistem pembayaran non-tunai menggunakan e-money. “Tidak perlu khawatir, semuanya sudah aman dan terintegrasi. Tinggal tap saja untuk pembayaran,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *