Kehadiran Rumah Sakit di Pertigaan Stasiun Depok Lama akan Memperparah Kemacetan

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Kehadiran sebuah rumah sakit ibu dan anak, persis di pertigaan pintu masuk ke Stasiun Depok lama diperkirakan bakal menambah parah kemacetan di Jalan Kartini, Kota Depok.

Di hari-hari biasa, sebelum dimulai pembanguan rumah sakit ibu dan anak Bunda Aliyah, milik petinggi sebuah partai politik itu sudah macet parah, terutama pada pagi dan sore hari.

“Kita juga tidak mengerti kenapa pembangunan fasilitas umum seperti rumah sakit justru diizinkan dekat pertigaan jalan yang sudah terbukti macet selama ini,” kata Rahmadian, seorang tukang ojek di sekitar lokasi.

Menurut dia, banyak warga setempat yang mempertanyakan pemberian izin lokasi itu. “Tapi karena yang punya adalah tokoh politik, petinggi sebuah partai islam, masyarakat ga ada yang berani untuk mengajukan keberatan,” kata bapak dua anak itu

Pembangunan rumah sakit itu sudah dimulai sejak dua bulan menjelang ramadan dan izin mendirikan bangunannya dikeluarkan beberapa saat menjelang Nur Mahmudi Ismail lengser dari kursi Walikota Depok.

Arlan, salah seorang pedagang di sekitar kawasan itu mempertanyakan keputusan pemerintah memberikan analisa dampak lingkungan (Amdal) terhadap proyek rumah sakit itu.

“Secara kasat mata saja, ini sudah kelihatan bahwa kehadiran rumah sakit di situ akan memperparah kemacetan. Amdalnya kayak apa itu, patut kita pertanyakan amdalnya,” kata dia dengan logat yang khas.

Tapi menurut dia, kehadiran proyek itu tidak ada yang mempersoalkan, termasuk anggota dewan, karena yang punya politisi senior. “Rakyatlah yang akan merasakan dampaknya. Kalau walikota atau wakil walikota lewat.pasti jalan sudah dikosongkan dulu oleh pengawalnya, mana ada merasakan maccet,” kata dia lagi.

Apalagi di pertigaan Stasiun dengan Jalan Kartini itu sudah ngetem angot yang menunggu penumpang turun dari KRL.

Hari-hari biasa, kemacatan di jalan Kartini sangat parah, apalagi yang mengarah ke stasiun Depok Lama. “Wah. kalau ke aras stasiun itu sudah parah,” kata dia. Motor dan mobil saling berebut jalan dan tidak ada yang mau mengalah. (jid)

Kehadiran rumah sakit ibu anak Bunda Aliyah di pertigaan Stasiun Depok Lama akan memperparah kemacetan.

Kehadiran rumah sakit ibu anak Bunda Aliyah di pertigaan Stasiun Depok Lama akan memperparah kemacetan.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Ajak Ummat Islam Baca Qunut Nazillah agar Covid-19 segera Hilang

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak ummat Islam membaca Qunut Nazillah di setiap sholat lima ...