by

Kejaksaan Negeri Depok Dukung BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepatuhan Peserta

Depokrayanews.com- Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja yang berada di wilayah Kota Depok, BPJS Kesehatan melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Depok.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Elisa Adam mengungkapkan bahwa selama tahun 2021, BPJS Kesehatan telah mengajukan beberapa kali pelimpahan badan usaha yang terindikasi tidak patuh dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS kepada Kejaksaan Negeri Depok.

Dari beberapa badan usaha yang dilimpahkan tersebut, sudah terdapat 3 (tiga) badan usaha menunggak yang akhirnya patuh dalam melaksanakan kewajibannya dalam melakukan pembayaran yang menjadi kewajibannya.

“Hal ini mengindikasikan bahwa koordinasi dan kerja sama yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan kejaksaan cukup efektif dalam meningkatkan kepatuhan para pemberi kerja,” kata Elisa dalam kegiatan Penandatanagan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Elisa menjelaskan Program JKN-KIS merupakan program yang banyak melibatkan berbagai pihak. Untuk itu, Elisa mengungkapkan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memastikan Program JKN-KIS bisa berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk kejaksaan atas berbagai upaya yang telah dilakukan dalam membantu optimalisasi penyelenggaraan Program JKN-KIS,” ujar Elisa.

Sementara itu, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Depok Donal TJ Situmorang mengungkapkan bahwa Kejaksaan Negeri Depok terus berkomitmen dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS di wilayah Kota Depok.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya secara konsisten menindaklanjuti laporan yang diajukan oleh BPJS Kesehatan atas indikasi ketidakpatuhan pemberi kerja dalam Program JKN-KIS, dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja tersebut.

“Atas laporan yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Depok yang sebelumnya telah disampaikan ke Kejaksaan Negeri Depok, kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan tagihan iuran kepada para pemberi kerja terkait. Kami juga berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Depok untuk memastikan apakah setelah dikirimkan pemberitahuan tagihan tersebut para pemberi kerja terkait sudah patuh atau belum. Bagi pemberi kerja yang masih tidak patuh, maka akan kami keluarkan surat panggilan,” kata Donal. (HT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed