by

Kejar Target Pilkada, Disdukcapil Kota Depok Buka Layanan Perekaman E-KTP sampai Malam

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus melakukan upaya jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) ke sekolah-sekolah.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, kali ini target perekaman pada layanan perekaman E-KTP atau biasa disebut De’Sip Lah (Disdukcapil Depok Kasih E-KTP di Sekolah) di SMAN 6 Depok sebanyak 100 siswa. Dari total siswa yang berjumlah 500 murid.

“SMAN 6 Depok jadi lokasi kesembilan, hanya tinggal 100an yang direkam karena sebelumnya sebagian murid sudah melakukan perekaman di Satuan Pelayanan Disdukcapil (SDP) dan sejumlah kantor kelurahan,” kata Nuraeni seperti dikutip Selasa 29 Agustus 2023

Dikatakannya, KTP merupakan identitas setiap penduduk Indonesia, sehingga, pihaknya memberikan kemudahan pelayanan melalui program De’SIP Lah sebagai bagian dari upaya pemenuhan hak sipilnya.

Dalam layanan tersebut, Disdukcapil Kota Depok menyasar siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun. Serta akan berusia 17 tahun sampai Februari 2024.

“Pesan saya bagi yang belum melakukan perekaman bisa segera melakukan perekaman, saat ini kami bisa melakukan perekaman diluar jam kerja pada hari selasa, rabu dan kamis hingga jam 8 malam di setiap SDP,” kata dia.

“Ini menjadi salah satu upaya kita agar anak-anak melakukan perekaman supaya nanti pada bulan Oktober didalam daftar pemilih tetap Pilkada sudah ada datanya,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *