by

Keluar dari Hanura, Wiranto Bawa Sebagian Gerbong ke PPP

DEPOKRAYANEWS.COM- Wiranto membeberkan alasannya keluar dari Hanura, partai politik yang dilahirkan dan dibesarkanya sejak awal. Kini Partai Hanura diketuai Oesman Sapta Odang (OSO)

Wiranto mengibaratkan kapal perang, navigasi kapal Hanura sudah tidak sesuai dengan pemikirannya.”Karena navigasinya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, terpaksa saya melepaskan kapal perang itu,” kata Wiranto di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin 1 Mei 2023.

Menurut Wiranto, sebenarnya masih banyak kader Hanura yang potensial. Tapi karena kondisinya seperti itu, Wiranto akhirnya membawa gerbong berisi sekitar seratus orang untuk bergabung dengan PPP.

”Saya berharap ratusan eks Hanura itu bisa menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PPP di Pemilu 2024. Saya yakin dan percaya orang-orang itu bisa memenangkan PPP pada 2024,” tegas Wiranto.

Tapi Wiranto tidak ikut mendaftar ke PPP karena masih harus membantu Presiden Joko Widodo di pemerintahan.

“Saya sementara akan tetap bekonstentrasi untuk membantu Presiden, memberikan nasihat dan pertimbangan yang beliau perlukan sehingga saya tidak atau belum terikat dengan satu partai politik,” tambah Wiranto.

Wiranto mendirikan Partai Hanura pada November 2006 silam setelah pensiun dari militer.Pada Pilpres 2009, Wiranto sempat maju menjadi calon wakil presiden mendampingi Jusuf Kalla. Namun, kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *