by

Keluarga Tuti Berkali-kali Terbantu Berobat dengan Program JKN-KIS

 

Depokrayanews.com– Sebagai program strategis nasional, Program JKN-KIS mampu menjadi salah satu program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu, Program JKN-KIS terus membantu masyarakat untuk dapat mengakses layanan pengobatan di fasilitas kesehatan. Salah satunya yaitu Tuti Alwi, seorang warga Kota Depok.

Tuti mengungkapkan, sebagai seorang ibu rumah tangga, ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada keluarganya. Termasuk memastikan keluarganya selalu dalam kondisi yang sehat. Untuk itu, ia mendaftarkan dirinya dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS.

“Alasan saya mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS bersama keluarga adalah karena biaya untuk berobat tidak murah. Jadi saya dan keluarga mendaftar menjadi peserta JKN-KIS. Jika kami butuh berobat, maka kami bisa segera mendapatkannya tanpa terkendala apapun termasuk masalah biaya. Dan sesungguhnya keluarga saya sudah beberapa kali membuktikannya. Sejak terdaftar, keluarga saya sudah beberapa kali merasakan berobat sebagai pasien JKN-KIS,” kata Tuti, Kamis.

Menurut Tuti, berdasarkan pengalaman keluarganya berobat sebagai pasien JKN-KIS, mereka selalu dilayani dengan baik. Mulai dari mendaftar untuk berobat hingga pulang, tidak ada kendala yang mereka temui. Hal itu pun membuat Tuti dan keluarganya merasa senang dan semakin percaya dengan Program JKN-KIS.

“Keluarga saya selalu dilayani dengan baik. Tapi lebih baiknya lagi, tidak ada biaya yang kami keluarkan selama berobat sebagai pasien JKN-KIS. Semua biaya dijamin dan kami tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Kami jadi tidak pusing lagi memikirkan biaya pengobatan yang bisa saja mengganggu kondisi keuangan keluarga kami,” ujar Tuti.

Tuti mengucapkan terima kasih karena Program JKN-KIS telah senantiasa hadir membantu keluarganya. Ia pun berharap agar Program JKN-KIS terus berjalan dengan baik, sehingga semua masyarakat yang membutuhkan dapat terus terbantu. Ia juga menginginkan agar pelayanan kepada pasien JKN-KIS di fasilitas kesehatan terus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasa semakin puas atas pelayanan yang diberikan. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *