Kelurahan Sukmajaya akan Fokus di Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya

Sebarkan :

 
Musrenbang

Kelurahan Sukmajaya menggelar Musrenbang.

Depokrayanews.com- Pembangunan infrastruktur di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya sudah mencapai 95 persen. Karena itu, ke depan, Kelurahan Sukmajaya akan fokus pada bidang ekonomi, sosial dan budaya.

“Pembangunan infrastruktur lingkungan kelurahan ini sudah 95 persen terealisasi. Diharapkan pada Musrenbang ini diusulkan pembangunan di bidang ekonomi serta sosial dan budaya,” kata Lurah Sukmajaya Achmad Munandar pada acara Murenbang 2017 di aula kantornya,

Acara itu dihadiri Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan agama, pengurus dan Ketua LPM Sukmajaya Anwar Yudiono, sejumlah anggota DPRD Kota Depok dapil Kecamatan Sukmajaya di antaranya Turiman, Rachmin Siahaan, Endah Winarti, Supariyono dan Ketu PKK Kelurahan Sukmajaya Rostika.

Setiap tahun anggaran, Pemkot Depok mengucurkan anggaran Rp 2 miliar untuk pembangunan di wilayah kelurahan merealisasikan usulan Musrenbang.

Dari anggaran itu, sebasar Rp1,5 miliar untuk membiayai pembangunan bidang infrastruktur dan selebihnya untuk bidang ekonomi, sosial dan budaya.

Menurut Munandar, kini saatnya untuk mengalihkan pembangunan ke bidang ekonomi agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya.

Hal itu bisa diimplementasikan melalui pemberian pelatihan kepada pemuda, sehingga mereka memiliki keterampilan dan lapangan pekerjaan.
(ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Haji Acep Azhari, Tokoh Masyarakat Grogol Siap Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Satu per satu mantan Tim Sukses Mohammad Idris pada Pilkada Depok 2015, kini beralih ...