by

Kemenag Depok Siap Sukseskan Tahun Tolerasi 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- Kantor kementerian Agama Kota Depok siap menyukseskan program Tahun Toleransi yang dicanangkan Kementerian Agama.

”Kemenag Depok terus bergerak khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan dalam bidang keagamaan. Salah satunya adalah terkait dengan toleransi beragama di tengah masyarakat yang majemuk dan di era modern sekarang ini,” kata Kepala kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi seperti dilansir laman resmi Kantor Kemenag Kota Depok, Selasa 20 September 2022.

Menurut Asnawi Kementerian Agama telah mencanangkan Tahun Toleransi Indonesia 2022 yang merupakan salah satu dari 7 program prioritas Kementerian Agama RI yang digagas oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ketujuh program itu adalah, penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, kemandirian pesantren, religiousity index, dan tahun toleransi.

“Salah satu dari 7 Program Prioritas tersebut adalah Tahun Toleransi yang merupakan pondasi penting dalam menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan masyarakat, bangsa dan negara serta merekatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan di tengah keberagaman yang ada di dalam NKRI,” kata Asnawi.

Untuk merealisasikan program itu, jajaran Kemenag Kota Depok telah melaksanakan berbagai aksi kegiatan. Yakni, “Saba” Ormas dan Lembaga Keagamaan, “Sapa” Tomas dan Toga, Penyuluh “Action”, Pesantren dan Madrasah “Ramah”, “Kongkow” Moderasi Beragama, “Ngaji” Toleransi, dan “Gowes” Kerukunan.

“Saat ini kami terus melakukan sosialisasi dan kampanye dalam bentuk spanduk, banner, flyer dan sebagainya agar masyarakat dapat mengetahui dan dapat merealisasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di kehidupannya sehari-hari,” kata Asnawi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *