by

Kemenag Umumkan Daftar Lengkap Calon Haji Reguler, Cek Melalui Laman Ini

DEPOKRAYANEWS.COM- Kementerian Agama secara resmi mengumukan daftar nama-nama calon jemaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 1443 H/2022 ini.

Daftar lengkap calon haji reguler yang dapat berangkat tahun ini bisa diakses melalui laman https://haji.kemenag.go.id/v4/node/966789. Calon jemaah dapat melakukan proses konfirmasi dari 9 – 20 Mei 2022.

Nama-nama itu telah melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh Ditjen Penyelenggaraan haji dan umrah Kementerian Agama.

“Alhamdulillah, proses verifikasi daftar nama jemaah haji regular sudah selesai. Saya sudah terbitkan Keputusan Dirjen PHU terkait itu. Daftar nama tersebut sudah diumumkan dan dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia untuk segera ditindaklanjuti,” kata Dirjen PHU Hilman Latief di Jakarta, Minggu 8 Mei 2022.

Proses verifikasi, kata Hilman, dilakukan untuk memastikan seluruh jemaah yang berangkat memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Saudi. Yakni mereka yang berusia paling tinggi 65 tahun per tanggal 30 Juni 2022 serta sudah menerima vaksinasi Covid-19.

“Saya minta, jemaah yang sudah ditetapkan berhak berangkat tahun ini segera mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar,” kata Hilman.

Hilman mengatakan bahwa Arab Saudi menetapkan kuota haji Indonesia tahun ini hanya 100.051. Jumlah itu terdiri dari 92.825 kuota jemaah haji reguler, 7.226 kuota jemaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas.

Ia menegaskan semua kuota haji tahun ini berkurang dari kuota normal. Sehingga tentu ada jemaah yang sudah melunasi pada tahun 2020 tapi belum bisa berangkat tahun ini. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *