Kenapa Inggris Kalah Pamor dengan Liga Spanyol

Sebarkan :

 

Paul Scholes menyebut pamor Liga Inggris kini menurun,Depokrayanews.com- Mantan pemain Manchester United Paul Scholes mengatakan Liga Primer Inggris tak lagi seindah dulu. Liga Inggris tertinggal dibandingkan liga Eropa lainnya seperti La Liga Spanyol, Liga Jerman Bundesliga atau Seri A Italia

Bagi Scholes, sisi hiburan sudah diambil alih dari sepak bola Inggris. “Saya tahu ada tekanan besar pada manajer, tapi gaya bermain menjadi sangat negatif karena manajer takut kehilangan pekerjaan mereka,” tutur Scholes dilansir dari Outside 90, Selasa (6/9).

Pernyataan itu ditulis Scholes dalam bukunya ‘Class of 92: Out of our League—Our Journey Back to the Heart of the Game’.

Menurut Gelandang Tim Nasional Inggris itu, materi menjadi paling penting dalam sepak bola Liga Inggris saat ini. Pemilik klub, kata dia, hanya tertarik untuk menghasilkan uang untuk klub-klub mereka sendiri.

“Mereka tidak peduli apa yang mereka lihat pada hari Sabtu sore di lapangan. Mereka murni pengusaha, sedangkan di (klub) Barcelona, punya keseimbangan antara bisnis dan sepakbola,” ujar Scholes.

Kondisi itu membuat pemain yang sudah membela Inggris sebanyak 66 kali lebih memerhatikan sepak bola di level non-liga. “Saya mungkin lebih menikmati menonton Salford (dibanding Liga Primer),” tegas dia. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...