by

Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Jadi Plt Menteri Pertanian

Depokrayanews.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian.

Untuk sementara Jokowi mengatakan Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo bakal menjadi Plt Menteri Pertanian.

“Ya tadi malam, saya sudah. Diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri Pak Menteri Pertanian,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023.

Seperti diberitakan, Syahrul Yasin Limpo memyerahkan surat pengunduran diri atas perintah Ketua Umum Partai NaDem Surya Paloh. Syahrul adalah politisi Partai NasDem.

Surat pengunduran diri itu diserahkan Syahrul kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Kamis 5 Oktober 2023 malam.

Jokowi sudah menindaklanjuti surat pemberitahuan pengunduran diri Syahrul. “Tadi pagi Sudah ditindaklanjuti, sudah saya tandatangani juga,” kata Jokowi.

Untuk sementara Jokowi mengatakan Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo bakal menjadi Plt Menteri Pertanian.

“Penggantinya masih Plt. Plt-nya Pak Arif Prasetyo Kepala Badan Pangan,” kata dia.

Sebelumnya Mensesneg Pratikno mengatakan akan diterbitkan keputusan presiden untuk memberhentikan politikus NasDem tersebut. Lalu Istana akan mencari menteri pertanian baru.

Ia menyebut akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Namun, Pratikno enggan berspekulasi siapa yang akan mengisi jabatan itu. Pratikno enggan berkomentar saat ditanya isu PDIP akan mengisi posis tersebut. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *