by

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Irfan Qadarusman Diganti

Irfan Qadarusman Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok.

DepokRayanews.com- Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok, Irfan Qadarusman diganti. Serahterima jabatan kepala cabang itu dilaksanakan Senin 27 Januari 2020 di Kantor Pusat BPJS Kesehatan di Jakarta.

Humas BPJS Kesehatan Kota Depok, Mohammad Ridha Akbar, mengatakan, Irfan Qadarusman digantikan oleh dr. Elisa Adam yang sebelumnya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong. Sedangkan Irfan yang bertugas di Kota Depok selama 15 bulan mendapat tugas baru di lembaga sertifikasi profesi di Kantor Pusat BPJS Kesehatan. Tapi berkantor di Pusdiklat BPJS Kesehatan, Cisarua, Bogor.

Menurut Ridha, bagi dr. Elisa Adam, Depok bukan wilayah baru, karena dr. Elisa Adam sudah lama tinggal dan menetap di Kota Depok. Termasuk ketika menjadi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, Elisa Adam bolak-balik Depok-Jakarta Utara.

Keterangan lain menyebutkan, dr Elisa Adam termasuk pejabat yang sering pindah-pindah tugas dalam waktu singkat. Elisa Adam bertugas di BPJS Kesehatan Cibinong sejak Agustus 2019 dan langsung melakukan gebrakan untuk menarik tunggakan iuran bekerjasama dengan Camat dan Kepala Desa. Dan pada akhir Januari 2020, Elisa Adam mendapat tugas baru sebagai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok.

Belum jelas apakah penugasan Elisa Adam ada kaitan dengan jumlah tunggakan iuran BPJS Kesehatan di Kota Depok yang cukup tinggi. Yang pasti sampai 31 Desember 2019, ada 196.203 peserta BPJS Kesehatan yang menunggal iuran. Jumlah peserta BPJS Kesehatan di Kota Depok mencapai 1.220.478. Nilai tunggakan iuran sampai September 2019 mencapai Rp 139 miliar. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed