by

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Positif Corona

Walikota Bekasi Rahmat Effendi

Depokrayanews.com- Penyebaran wabah corona Covid-19 di Kota Bekasi sampai ke jajaran pejabat publik. Buktinya pada Sabtu 28 Maret 2020, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Dinas LH) Kota Bekasi, Yayan Yuliana, dinyatakan positif corona.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Meski belum memberikan keterangan lebih jauh, dia membenarkan bahwa salah seorang kepala dinasnya itu positif corona.

“Iyah (benar),” jawab Rahmat Effendi singkat, melalui jawaban pesan pendek, Sabtu 28 Maret 2020.

Rahmat Effendi menyebut proses rapid test yang dilakukan oleh tim kesehatan sendiri hingga kini masih berjalan. Oleh karena itulah menurutnya, ada keterlambatan dalam melakukan rekapitulasi jumlah peserta tes massal.

“Masih berjalan (tesnya). Kemungkinan terlambat, karena harus teliti melakukan pemeriksaannya,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bekasi memang belum meng-update jumlah pasien positif corona per Sabtu ini, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jumlahnya masih sama dengan tanggal 26 Maret 2020, yakni 19 orang positif corona Covid-19, ODP berjumlah 179 kasus yang terdiri dari 134 dalam proses pemantauan dan 45 orang selesai, serta PDP 87 kasus yang terdiri 74 pasien masih dirawat dan 13 orang dinyatakan sehat. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed