by

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Minta Semua Kegiatan Studi Tur Ditunda

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin meminta semua sekolah untuk menunda kegiatan studi tur atau kegiatan lain di luar ruangan. Keputusan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menjaga kesehatan anak didik dan terhindar dari wabah Virus Corona.

“Kurangi aktivitas anak didik di luar sekolah, seperti rekreasi atau kegiatan kunjungan. Lebih baik ditunda terlebih dulu beberapa bulan kemudian, demi menjaga kesehatan siswa,” kataThamrin di Balaikota Depok, Kamis 12 Maret 2020.

Menurut Thamrin, instruksi ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah. Dirinya berharap, sekolah dapat menaati instruksi ini, apalagi dalam waktu dekat, akan diadakan berbagai ujian sekolah.

Bagi sekolah yang sudah terlanjur melakukan reservasi tiket, dan tidak mungkin membatalkan kegiatannya, maka Thamrin meminta agar sekolah benar-benar memperhatikan kesehatan siswanya.

“Termasuk melengkapi perlengkapan kesehatan dan kebersihan dalam perjalanan, seperti cairan antiseptik. Sekolah harus bertanggungjawab penuh terhadap kesehatan siswa,” tegas Thamrin. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *