by

Keponakan Prabowo Siap Maju di Pilkada Tangerang Selatan

Rahayu Saraswati bersama ayahnya, Hashim Djojohadikusumo dan pamannya, Prabowo Subianto.

Depokrayanews.com- Politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati, keponakan Prabowo Subianto mengungkapkan kesiapannya maju di Pilkada Tangerang Selasan (Tangsel) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Perempuan yang akrab disapa Sara adalah putri dari pengusaha nasional Hasjim Djojohadikusumo adik dari Prabowo Subianto.

Menurut Sara, DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan telah melakukan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. ”Maju atau tidaknya sayadalam kontestasi pilwalkot Tangsel bergantung pada hasil kesepakatan koalisi.Jadi rekom/SK akan bergantung pada hasil kesepakatan koalisi,” kata Sara.

Dalam beberapa waktu terakhir, beredar surat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merekomendasikan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo maju dalam Pilkada Tangerang Selatan.

Surat tersebut merupakan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan ke DPC PDIP Tangsel, bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020. Ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Tapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad belum dapat memastikan kebenaran surat tersebut.
“Saya belum tahu itu benar atau tidak,” ujar Dasco di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin 6 Juli 2020.

Partai Gerindra, kata Dasco, akan segera mengkonfirmasi ke PDIP terkait kebenaran surat rekomendasi tersebut. Sebab, ia sendiri baru tahu hal tersebut dari sejumlah pemberitaan.

“Sementara DPP Gerindra belum menerima reolmendasi itu dan Mbak Saraswati belum menerima rekomendasi tersebut,” ujar Dasco.

Meski begitu, Gerindra tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Termasuk dengan PDIP di sejumlah daerah pada Pilkada 2020.

DPP Partai Gerindra sendiri belum mengeluarkan surat rekomendasi terkait Pilkada 2020. Hal itu, kata Dasco, masih berproses di Prabowo.

“Saat ini sedang dalam proses di ketua umum, untuk kemudian diadakan pengecekan terakhir sebelum rekomendasi dikeluarkan,” kata Dasco. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed