by

Keranda Mayat Diletakkan di Posko Bantuan Covid-19

Keranda mayat sengaja diletakan di samping Posko Covid-19.

Depokrayanews.com- Ada saja cara dilakukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa hidup tidak selamanya sempurna. Ada saatnya dalam kesulitan dan pada saatnya kematian akan tiba. Amal saleh perlu dipersiapkan sebagai bekal menghadapi kematian.

Di Kampung Bulak Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok misalnya, tim gugus tugas peduli Covid-19 Mushala Daarusaadah sengaja meletakan keranda mayat di samping posko bantuan.

“Keberadaan keranda mayat di posko bantuan ini untuk menggugah hati masyarakat agar membantu warga yang kesusahan di tengah pandemi Covid-19,” kata Haji Armawi, salah satu tokoh masyarakat setempat, pada Selasa 5 Mei 2020.

Keranda itu, kata dia, juga sebagai pengingat hanya amalan soleh yang akan dibawa mati. Dengan diletakkan keranda mayat tersebut, masyarakat diharapkan berlomba lomba dalam kebaikan, membantu warga yang kesusahan karena dampak covid 19 ini. ”Jadi kami mengingatkan bahwa pentingnya mal saleh sebagai bekal kematian,” kata dia.

Armawi berharap dampak Covid-19 ini bisa selesai dan tidak ada lagi warga yang terpapar positif Corona. Posko bantuan ini dibuka hingga pandemi Covid-19 berakhir. ”Saya harap wabah ini cepat berakhir dan bisa beraktifitas seperti biasanya,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *