by

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Mulai Operasi Hari Ini

Kereta api Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta mulai operasi 26 Desember 2017.
Kereta api Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta mulai operasi 26 Desember 2017.

Depokrayanews.com- Kereta Api Bandara Soekarno Hatta sudah bisa dinikmati masyarakat mulai hari Selasa (26/12/2017).

Siaran pers PT Railink mengatakan untuk saat ini pemberangkatan dimulai dari  dari Stasiun BNI City di Sudirman langsung ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Kita akan operasikan untuk umum mulai 26 Desember,” kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto dalam keterangan keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (25/12/2017) malam.

Untuk  tiket saat ini masih promo atau diskon dengan harga Rp 30 ribu. “Nanti kalau sudah diresmikan Presiden tiketnya Rp 70 ribu per orang. Namun jika beroperasi penuh harganya Rp100 ribu,” kata Heru.

Saat ini masih dilakukan uji coba tertutup dengan 42 perjalanan setiap har. Meskipun demikian layanannya dijamin tak kalah dengan kereta api bandara di China dan Singapura.

Diharapkan masyarakat maupun  wisatawan bisa langsung naik menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan lancer tanpa terkena macet.

Operasional tahap pertama KA Bandara baru akan melayani 3 stasiun dari 5 stasiun yang direncanakan, yaitu Stasiun BNI City–Batu Ceper–Bandara Soetta.

Sedangkan tahap berikutnya dari Stasiun BNI City–Duri–Batu Ceper–Bandara Soetta.

Dijelaskan bila pembangunan peron di Stasiun Manggarai selesai, barulah KA Bandara Soetta akan mengawali pemberangkatan dari Stasiun Manggarai dan melintasi 5 stasiun yang dilayani yaitu Stasiun Manggarai–BNI City–Duri–Batu Ceper–Bandara Soetta.

“Sementara kami hanya melayani 42 kali pemberangkatan per hari dari target 82 kali pemberangkatan per hari sambil menunggu fasilitas penunjang di Stasiun Duri selesai,” katanya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *