by

Kereta Teknis Anjlok di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Beberapa Orang Dikabarkan Meninggal

DEPOKRAYANEWS.COM- Kereta teknis di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dilaporkan anjlok keluar jalur pada Minggu 18 Desember 2022 sore sekitar pukul 16.00 WIB di area Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat. Polisi menyebut ada korban jiwa dan luka-luka dalam insiden tersebut. Kejadian itu diketahui dari salah satu video yang beredar terekam sebuah kereta warna hijau keluar dari jalurnya.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengakui terjadinya kecelakaan itu. Hanya saja belum bisa memberikan keterangan lengkap karena masih melakukan investigasi lanjutan. KCIC menyebut kasus kecelakaan itu juga telah ditangani oleh kepolisian.

“PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk informasi 4 tenaga kerja yang terluka,” demikian pernyataan resmi KCIC, Senin 19 Desember 2022.

Direskrimum Polda Jawa Barat Kombes Yani Sudarto menyebut ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Kendati demikian tidak dijelaskan lebih lanjut ihwal jumlah korban jiwa dan luka-luka dalam kecelakaan itu.

“Ada korban (meninggal), tapi masih diidentifikasi tepatnya berapa. Korban luka ada juga. Saat ini sudah dibawa ke RS Santosa,” ujarnya Senin 19 Desember 2022.

Yani menyebut tim gabungan dari Polda Jabar dan Puslabfor Polri langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mendalami penyebab kecelakaan.

“Untuk kronologis masih lidik semua. Dugaan penyebab kecelakaan belum tahu juga, masih lidik karena di sini sekarang gelap,” kata dia. (and/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *