by

Kerusuhan Suporter di Malang, 127 Orang Meninggal

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebanyak 127 orang tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Ini merupakan tragedi sepak bola terbesar di Indonesia dengan memakan korban meninggal hingga ratusan.

Tragedi terbesar sepanjang sejarah sepak bola di Indonesia itu terjadi di kandang Arema Malang. 127 korban yang tewas itu terdiri dari suporter Arema FC dan anggota polisi.

“Telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri,” ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada wartawan di Polres Malang, Minggu 2 Oktober 2022.

Nico mengatakan yang meninggal di dalam stadion ada 34 orang. Sementara korban yang lain meninggal di rumah sakit pada saat proses pertolongan.

Kericuhan sendiri bermula saat para suporter Arema menyerbu lapangan usai timnya kalah melawan Persebaya. Banyaknya suporter yang menyerbu lapangan direspons polisi dengan menghalau dan menembakkan gas air mata.

Gas air mata juga ditembakkan ke arah tribun. Tembakan gas air mata tersebut membuat para suporter panik, berlarian, dan terinjak-injak.(SK/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *